Adderall adalah nama dagang dari psikostimulan CNS (Central Nervous System) yang menggabungkan amfetamin dan dekstroampetamin untuk meningkatkan kadar dopamin dan norepinephrine. Ini adalah salah satu obat yang banyak diresepkan untuk pengobatan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD). Terapi pengobatan hanyalah salah satu komponen program pengobatan total untuk ADHD yang biasanya mencakup konseling dan terapi lainnya.

Adderall adalah obat resep yang tersedia dalam dua bentuk sediaan: Tablet Pelepasan Ringan (5, 7.5, 10, 15, 20, 30 mg) dan Extended Release (Adderall XR) (5, 10, 15, 20, 25, 30 mg). Tablet pelepasan instan mungkin diresepkan untuk ADHD dan narkolepsi, sedangkan perumusan rilis diperpanjang disetujui khusus untuk ADHD.

Obat ini dipasarkan dengan merek Adderall dan Adderall XR namun juga tersedia sebagai obat generik. Di A.S., obat Adderall diproduksi dan didistribusikan oleh CorePharma LLC, Shire Plc, Teva Pharmaceuticals, dan Novartis.

Bentuk pendek dari Adderall diambil oleh pasien dua kali sehari dalam bentuk tablet. Dosis awal yang dianjurkan untuk anak usia 3 sampai 5 tahun 2,5 mg setiap hari; anak 6 tahun atau lebih adalah 5 mg sekali atau dua kali sehari. Bergantung pada individu, dosis biasa orang dewasa adalah 5 mg sampai 60 mg setiap hari. Adderall XR diambil sekali sehari dalam bentuk kapsul. Dosis awal yang dianjurkan untuk anak usia 6 sampai 17 tahun adalah 10 mg sekali sehari. Orang dewasa harus mulai dengan dosis harian 20 mg.

Cara Kerja Adderall

Diyakini bahwa Adderall bekerja dengan meningkatkan kadar zat kimia tertentu di otak yang disebut dopamine. Neurotransmitter ini bertanggung jawab atas perhatian, kesenangan, motivasi dan gerakan. Pada pasien ADHD, mengkonsumsi obat perangsang otak akan meningkatkan fokus dan konsentrasi, dan juga membantu mengendalikan perilaku impulsif. Hal ini efektif dalam mengurangi hiperaktif dan dalam mengendalikan masalah perilaku.

Penggunaan Adderall

Adderall terutama digunakan untuk mengobati Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD), kelelahan kronis dan narkolepsi pada anak-anak dan orang dewasa. Obat tersebut dapat membantu pasien ADHD untuk memperhatikan keadaan sekitar, tetap fokus dan mengendalikan masalah susahnya mengendalikan perilaku meledak-ledak. juga membantu pasien dengan narkolepsi untuk tetap sadar dan fokus.

Dalam kasus yang jarang terjadi, Adderall direkomendasikan di luar label untuk mengobati obesitas atau kasus depresi yang tidak dapat diobati. Obat tersebut mengobati obesitas dengan meningkatkan metabolisme dan menekan nafsu makan, yang keduanya menyebabkan penurunan berat badan. Ini mengobati depresi dengan memberikan dorongan pada energi fisik dan mental, yang seringkali kurang pada orang yang menderita depresi.

Adderall diklasifikasikan sebagai obat Jadwal II di bawah Undang-Undang Zat Terkendali dari A.S. yang berarti ada potensi penyalahgunaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, penyalahgunaan dan ketergantungan yang lebih tinggi. Sebenarnya, obat ini telah kontroversial karena penyalahgunaannya yang merajalela. Beberapa orang memakainya untuk menahan tidur atau mengobati rasa lelah. Ingat, Adderall tidak boleh diminum tanpa resep dokter.

Penting Untuk Diketahui

  • Baca label resep sebelum memulai perawatan. Jika Anda tidak mengerti resep atau pertanyaannya, berkonsultasilah dengan petugas kesehatan Anda.
  • Minum obat ini setelah bangun tidur atau seperti yang diinstruksikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda. Hindari minum obat ini sebelum jam 6 sore karena bisa mengganggu tidur. Ambil Adderall persis seperti yang ditentukan.
  • Hindari mengkonsumsi obat bebas, seperti obat flu dan sirup obat batuk yang mengandung alkohol.
  • Dosis Anda tergantung pada kondisi medis dan respons terhadap pengobatan. Penyesuaian dosis mungkin diperlukan. Pastikan mengikuti kunjungan dokter yang dijadwalkan.
  • Agar obat ini efektif, harus dilakukan secara teratur dan tepat seperti yang diinstruksikan.
  • Jangan menghentikan jadwal mengonsumsi obat ini, terutama untuk pasien terapi jangka panjang Adderall. karena dengan menghentikan obat ini dapat menyebabkan reaksi kecanduan yang meliputi depresi, perubahan mood, masalah tidur dan kelelahan parah.
  • Untuk menghindari reaksi kecanduan, beritahu penyedia layanan kesehatan Anda secara bertahap mengurangi dosis. Segera hubungi penyedia layanan kesehatan Anda jika mengalami gejala kecanduan.
  • Jangan mengambil lebih dari dosis yang ditentukan atau lebih lama dari durasi yang ditentukan. Karena bisa saja, obat ini bisa menyebabkan perilaku ketergantungan(kecanduan).
  • Hentikan konsumsi adderall seperti yang diinstruksikan oleh penyedia layanan kesehatan Anda.
  • Penyedia layanan kesehatan Anda mungkin menyarankan untuk menghentikan secara sementara konsumsi obat untuk mengamati perubahan perilaku.
  • Konsultasikan dengan petugas kesehatan Anda jika kondisi anda tidak membaik atau makin memburuk.
Itu saja info tentang Adderall dari ObatPedia, like kami di facebook dan +1 post ini, anda tidak akan melewatkan info terbaru yang menambah pengetahuan anda tentang obat-obatan.

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Blog Tentang Obat © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top