Abilify atau Aripiprazole adalah nama obat antipsikotik yang digunakan untuk mengobati penyakit skizofrenia, gangguan bipolar, depresi, mudah tersinggung dan autisme.

Obat ini dikembangkan oleh Perusahaan Otsuka, sebuah Perusahaan Farmasi Jepang. Saat ini sedang dipasarkan di Amerika Serikat melalui usaha bersama oleh Otsuka America dan Bristol-Myers Squibb. Itu nama merek lain adalah Aripiprex. Saat ini, tidak ada versi generik Abilify karena paten pasar tidak resmi habis sampai sekitar tanggal 20 April 2015.

Abilify tersedia dalam tablet 2mg, 5mg, 10mg, 20mg, dan 50mg, tablet 10mg dan 15mg yang disebarkan secara oral, larutan oral 1mg per 1mL, dan 9.75mg per botol dosis tunggal 1.3mL untuk injeksi. Ini dapat dianggap sebagai tindakan jangka pendek atau dokter dapat memilih untuk menentukan jangka waktu aripiprazole jika manfaat obat tersebut lebih besar daripada risiko efek samping dari Abilify. Abilify hanya boleh digunakan pada anak-anak setelah riwayat lengkap diambil dan sebagai bagian dari rencana pengobatan total.

Guna dan Resep Abilify

Abilify diresepkan untuk empat tujuan berbeda yang berkaitan dengan kesehatan mental dan emosional. Ini digunakan sebagai pengobatan tambahan untuk orang dewasa dengan Depressive Disorder Mayor yang tidak menanggapi dengan baik anti-depresan mereka yang lain. Ini digunakan sebagai pengobatan untuk mencegah atau mengurangi episode manik atau campuran pada orang dewasa dan anak-anak berusia antara 10 dan 7 tahun yang telah didiagnosis dengan Bipolar Disorder I. Ini digunakan untuk pengobatan Skizofrenia pada orang dewasa dan anak-anak berusia antara 13 dan 17 tahun. Akhirnya, Abilify digunakan untuk mengobati iritabilitas pada anak autis berusia antara 6 dan 17 tahun.

Bila aripiprazole digunakan dalam kombinasi dengan obat lain, obat ini disetujui untuk mengobati gangguan depresi mayor pada orang dewasa. Abilify sering diresepkan untuk anak autis dan orang dewasa karena telah terbukti mengurangi iritabilitas yang sering hadir dengan autisme. Abilify bekerja dengan mengubah cara bahan kimia tertentu ditransmisikan dan digunakan di otak, sering kali mengurangi episode psikotik pada penderita skizofrenia dan periode mania pada mereka yang menderita gangguan bipolar.

Bagaimana Cara Kerja Abilify

Abilify bekerja dengan mengubah bagaimana caranya bahan kimia alami bekerja di dalam otak. Caranya berhubungan dengan reseptor otak, ia mencegah molekul lain yang diproduksi oleh tubuh agar tidak mengikat reseptor tersebut.

Namun, Abilify adalah agonis parsial, yang berarti bahwa hal itu hanya sebagian efektif untuk mengikat reseptor ini. Masih memungkinkan beberapa zat alami di otak untuk mengaktifkan reseptor. Abilify dapat digunakan sendiri untuk mencegah resistansi berlebihan pada reseptor otak atau bisa digunakan dengan obat lain untuk menghentikan understimulasi. Bila digunakan dengan obat lain, Abilify bertindak sebagai pesaing, mencegah obat ini benar-benar menghalangi reseptor otak.

Peringatan dan Tindakan Pencegahan Selama Penggunaan

Peringatan khusus telah dikeluarkan untuk pasien dengan demensia karena mereka memiliki peningkatan risiko kematian pada Abilify dan juga berisiko tinggi terkena stroke dan stroke ringan. Orang sampai usia 24 tahun yang menderita depresi juga harus sadar bahwa mereka mungkin memiliki peningkatan risiko perasaan dan perilaku bunuh diri saat minum obat depresi. Risiko yang meningkat ini umumnya terjadi ketika pasien pertama kali mulai memakai obat-obatan atau ketika dokter mereka menyesuaikan dosisnya. Pasien dari segala umur harus waspada terhadap kemungkinan hal ini terjadi. Segera hubungi dokter jika perasaan ingin bunuh diri berkembang.

Gejala lain yang perlu diwaspadai adalah: depresi kembali atau semakin parah, gelisah, gelisah, serangan panik, insomnia, agresi, mudah tersinggung, nekat dan mania.

Saat berbicara dengan dokter Anda tentang mencoba Abilify Anda harus menyebutkan semua obat dan suplemen lain yang Anda gunakan saat ini, walaupun untuk penyakit yang berbeda. Pasien juga harus memberi tahu dokter mereka jika mereka menderita penyakit jantung, masalah jantung, masalah dengan tekanan darah, stroke atau kejang, jumlah sel darah putih rendah atau masalah menelan. Beritahu dokter jika Anda pernah harus berhenti minum obat Anda karena reaksi parah sebelumnya. Jika Anda atau keluarga Anda menderita diabetes, juga beritahu dokter. Abilify memang memiliki gula di dalamnya.

Obat ini juga bisa membuat Anda pusing, pusing, mengantuk atau menyulitkan tubuh untuk mendinginkan saat kepanasan.

0 komentar Blogger 0 Facebook

 
Blog Tentang Obat © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top